Loading mamo dcc191219f269f6c2c9e8fab2da9a048c8d4e64f264b7ccfdca083f4e90bdd79
02:28 December, 09, 2016     171 Orang Melihat Artikel Ini

Ini Hal-hal Yang Membuat Pelanggan Puas


Ini Hal-hal Yang Membuat Pelanggan Puas

Kita pasti sudah sering mendengar dengan sebuah idiom yang menyebutkan bahwa, "Pelanggan adalah raja." Karena itu, siapapun orang yang menjadi pelanggan harus dilayani dengan sebaik-baiknya, tanpa membedakan apakah pelanggan tersebut dari golongan ekonomi tertentu.

Satu contoh, jika ada orang yang masuk ke rumah makan, maka dia adalah pelanggan yang berhak mendapatkan pelayanan yang sama baik, sama berkualitasnya dengan pelanggan lain yang juga masuk ke rumah makan itu.

Tidak dapat dipungkiri bahwa karena pelangganlah usaha pebisnis dapat terus hidup dan berjalan. Maka dari itu, sebaiknya para pebisnis harus mengetahui apa yang penting dan diinginkan oleh para pelanggan.

Berikut kami paparkan hal-hal yang diinginkan pelanggan :

1. Produk atau jasa
Apa yang akan Anda jual? Produk atau jasa apa? Apakah hal tersebut memiliki keunikan? Apa bedanya dengan produk pesaing? Jika produk Anda sama saja dengan produk yang sudah ada dan tidak ada keistimewaan, orang sulit untuk mengenal Anda atau mau pindah dari tempat sebelumnya.

2. Harga
Berapa harga yang ditawarkan? Ketahuilah, pelanggan pasti akan mencari harga yang lebih murah jika pelayanan, kualitas, dan produk yang ditawarkan sama saja. "Perbedaan harga itu penting. Jika Anda menjual produk seharga Rp 10.000 dan pesaing menjual dengan harga Rp 9.999, pasti akan berpengaruh. Tetapi jangan lalu jadi membiarkan terjadi persaingan harga terus menerus.

3. Tempat
Di mana dan channel apa yang digunakan? Lokasi strategis dan kemudahan akses akan menjadi hal penting dan menyenangkan bagi pelanggan.

4. Promosi
Ketahui apa yang kira-kira akan membuat pelanggan bergairah untuk membeli barang Anda? Gimmick promosi akan menjadi hal yang menyenangkan bagi pelanggan. Pelanggan tentu akan menghitung nilai yang bisa ia dapatkan dari harga yang ia keluarkan.

5. Proses pelayanan
Seperti apa pelayanan Anda? Misal, jika Anda pemilik salon yang menyediakan pelayanan creambath yang urutan umumnya sudah jelas, tentu pelanggan yang datang ke tempat Anda juga mengharapkan proses pelayanan yang jelas dan memuaskan, kan? Pelanggan pasti kesal jika ternyata urutannya berantakan dan malah bikin pusing.

6. Pegawai
Siapa yang akan mengurus saya sebagai pelanggan? Bayangkan diri Anda sebagai pelanggan di sebuah salon. Tidakkah Anda akan mengharap bahwa orang yang mengurus Anda adalah orang yang kompeten, mengetahui apa yang dilakukannya, ramah, dan mengutamakan kenyamanan Anda? Sama seperti itu pula pelanggan lain mengharapkan pelayanan yang akan ia dapatkan .



7. Waktu
Waktu adalah hal yang penting. Apalagi saat seperti sekarang ini. Pelanggan butuh pelayanan yang cepat. Siapa yang mau menunggu lama untuk dilayani? Penuhi kebutuhan pelanggan dengan waktu yang singkat.



8. Bukti
Pelanggan adalah iklan berjalan. Tak percaya? Coba ingat-ingat, jika Anda pernah mengalami sebuah pengalaman pelayanan atau produk yang menyenangkan dan baik, tidakkah Anda akan merekomendasikan kepada orang lain? Pelanggan butuh bukti. Saat mereka terpuaskan, niscaya ia akan bawa orang lain ke tempat itu.

 

Begitu sobat mamo, jadi kalian sudah tau kan bagaimana promosi itu berjalan dan hasilnya harus seperti apa? jadi point nya itu, 

kita harus tau kelebihan dan kekurangan produk/jasa kita itu seperti apa? kemudian harganya harus bersaing, kemudian tempat/lokasi berjualan/bisnisnya itu harus tepat dan efisien, setelah itu kita harus memperhatikan promosinya seperti apa? dan itu harus jelas karena pasti berkaitan dengan modal produksi dan keuntungan...setelah itu pegawainya harus berkualifikasi sesuai dengan keahlian dan tepat, dan waktu harus di ukur apakah ketepatan dan sasaranya itu sesuai dengan estimasi yang telah diperhitungkan? dan yang terakhir bukti nya itu apa? yang pasti sebagai bukti riil itu adalah penjualan yang berdampak ke keuangan perusahaan. 

Dan Mamorae adalah wadah yang tepat untuk promosi banyak kemudahan telah didapat oleh setiap UKM yang telah berpartisipasi di mamorae, dan penjualan sudah pasti akan didapat.. 

 

sumber : http://www.ayopreneur.com/memulai-bisnis/ini-hal-hal-yang-membuat-pelanggan-puas/?ref=ed

ARTIKEL TERPOPULER
Tampil keren dan Maskulin di Musim Hujan, Kenapa Enggak?
Tipe-tipe Pengguna Media Sosial yang Bikin Kamu Gemesss
Kiat Kiat Memulai UKM yang Sukses
Kiat Kiat Memulai UKM yang Sukses
06:49 January, 10, 2017
Ini Hal-hal Yang Membuat Pelanggan Puas
Ini Hal-hal Yang Membuat Pelanggan Puas
02:28 December, 09, 2016
9 hal yg bisa kamu lakukan setelah pulang kerja